Cari #KATAKUNCI

Selasa, 23 Desember 2014

@PurworejoPeduli, Sejak Setahun Lalu


Kabar meluapnya kali, jebolnya tanggul, tergenangnya lahan dan pemukiman, ditambah balutan gambar-gambar yang bertubi-tubi via social media network di seantero kota ini terasa selaksa menyayat hati. 

Kabar menyebar 20 Desember setahun silam, mengiringi hujan beberapa jam terakhir yang cukup merata dengan debit terkumpul luar biasa! @PurworejoPeduli, yang saat itu baru digagas lantas melakukan gerakan-gerakan untuk aktivitas kepedulian sosial kemanusiaan. Setidaknya ada admin dan pengelola akun-akun social media network seperti @ICI_Purworejo, @AsliPoerworedjo, @KaosPolosKedu, @LoanoUpdate, @PurworejoUpdate, @BCAFE_PURWOREJO dan banyak lagi menyusul kemudian. Beberapa username akun lain turut mendukung dalam penyebarluasan informasi untuk gerakan kepedulian sosial kemanusiaan ini.

Sambutan teman-teman sekitar dan juga warga Purworejo pada umumnya, ternyata luar biasa. Beberapa warga di luar kota bahkan luar pulau turut mendukung gerakan ini. @PurworejoPeduli sendiri diresmikan 23 Desember 2013 sore dengan kesepakatan awal hendak meneruskan gerakan ini dengan aktivitas-aktivitas yang tidak sekadar seremonial atau saat bencana saja.



22/12/2013 #Kunjungan #Harjobinangun @GrabagUpdate #Purworejo | #Dirgahayu #SatuTahun @PurworejoPeduli

Ajakan untuk berempati sekaligus menyampaikannya langsung di lokasi musibah banjir disambut teman-teman dan banyak warga lainnya.

Dalam durasi kurang lebih dua hari (plus dua malam), 22/12/2013 siang jelang sore tim Purworejo Peduli meluncur ke lokasi dipandu sahabat @StandUpIndoPWR. Sahabat-sahabat @StandUpIndoPWR sendiri kemudian turut aktif dalam aktivitas-aktivitas charity, bukan hanya di Purworejo saja, tapi juga jejaring di kota-kota lain. Demikian juga sahabat-sahabat @ICI_Purworejo dan jejaring di Jateng-DIY. Terima kasih atas partisipasi aktif kebersamaannya.

Tidak ada komentar: